Home » » Tips cara kuras radiator mobil

Tips cara kuras radiator mobil


Cara ke 1 membersihkan radiator mobil.
1. Dalam kondisi mesin dingin, buang air radiator dengan membuka lubang pembuangan di bagian bawah radiator.
2. Tuangkan satu botol Master Radiator Super Flush, lalu isi radiator dengan air bersih sampai penuh dan biarkan mulut radiator tetap terbuka.
3. Hidupkan mesin. Bila air radiator berkurang, isi hingga penuh lalu tekan pedal gas untuk mempercepat sirkulasi air dalam radiator. Biarkan mesin hidup selama 10 - 15 menit (rpm 1.000 - 1.500).
4. Matikan mesin. Lakukan langkah nomor 1 dan tunggu hingga air tidak keluar lagi. Air yang keluar akan berwarna keruh atau kecoklatan. Kemudian lakukan pembilasan dengan menyambungkan selang air pada mulut radiator dengan keran air. Hidupkan mesin dan biarkan air mengalir sampai bersih. Setelah bersih, tutup lubang pembuangan.

Cara yang ke 2 ini cara yang paling mudah: 
1.Pertama-tama kita isi radiator dengan air bersih lalu masukan serbuk deterjen secukupnya dan tutup kembali lalu kita hidupkan mesin dan tekan pedal gas untuk mempercepat sirkulasi air dalam radiator dan biarkan mesin hidup selama 10-15 menit (rpm 1.000 - 1.500).
2. Buang air radiator tadi dan ganti dengan air yang bersih kembali dan ikuti lagi langkah ke 1, terus lakukan langkah ke 1 sampai terlihat air dari radiator tidak keruh ( air tidak kotor ).
3. sesudah bersih, masukan  lagi air ledeng terus hidupkan mesin selama 5 menit, karena ini untuk membersihkan busa-busa bekas deterjen tadi dan lakukan berkali-kali hingga airnya tidak terlihat berbusa lagi.
catatan : serbuk deterjen akan mengangkat kotoran-kotoran dari dalam radiator dan mesin menjadi bersih.

selamat mencoba..
Share this article :

4 komentar:

Poskan Komentar

 
Support :
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger