Home » » Tips alami mengatasi kaki pecah pecah

Tips alami mengatasi kaki pecah pecah


Kaki yang pecah-pecah membuat kecantikan perempuan kurang lengkap.Seperti anggota tubuh yang lain, sebenarnya kaki juga layak mendapat perhatian ekstra. Jika rambut secara berkala mendapat perawatan creambath, kaki juga layak dimanjakan dengan pedikur untuk membersihkan kuku dan sel-sel kulit mati di sekitar kaki.
Penyebab kaki pecah-pecah itu sendiri dikarenakan beberapa faktor. Yakni bisa karena udara yang terlalu panas atau terkena detergen saat sedang cuci baju. Selain tak cantik, pecah-pecah juga bisa mengakibatkan rasa tak nyaman, bahkan sakit.
Untuk mengatasi kaki pecah-pecah, coba atasi dengan cara alami berikut:
Bawang putih & jeruk nipis
Rendam kaki dalam air hangat terlebih dahulu. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian dan gosokkan pada kaki yang pecah. Setelah kering, gosokkan bawang putih ke kaki. Sebaiknya dilakukan pagi sebelum beraktivitas atau malam hari setelah beraktivitas.
Kemiri
Ambil kemiri secukupnya. Bakar hingga warnanya hitam dan tumbuk hingga halus. Rendam tumit dalam air hangat sebelum dioleskan kemiri yang sudah ditumbuk halus. Oleskan tumbukan kemiri selama kurang lebih sepuluh menit. Basuh dan keringkan.
Getah pepaya
Belah melintang sebutir pepaya muda dan tunggu hingga getah pepaya keluar. Gosokkan potongan pepaya ke kaki yang bermasalah pecah-pecah dan lakukan secara rutin hingga masalah berkurang.
Apel
Parut sebutir apel hingga lembut dan tumbuk. Oleskan apel yang sudah ditumbuk pada kaki yang pecah-pecah. Setelah 15 menit, bersihkan kaki dengan air hangat.
Kubis
Lekatkan selembar daun kubis ke tumit sebelum tidur di malam hari. Sebangunnya, lepas plester dan kubis lalu oleskan krim pelembap pada kaki. Lakukan hingga masalah kaki pecah-pecah berurang.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...
Share this article :

1 komentar:

Posting Komentar

 
Support :
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger