Home » » Menjaga Agar Tubuh Sehat Terus

Menjaga Agar Tubuh Sehat Terus

Tips Sehat

Siapa juga yang tak ingin mempunyai tubuh sehat dan segar terus, terkadang kita suka lupa akan arti pentingnya menjaga kesehatan tubuh kita. Karena sibuknya rutinitas pekerjaan yang membuat lupa pentingnya olah raga, selain itu makanan juga menjadi salah satu faktor agar tubuh tetap sehat terus.

Faktor cuaca salah satu yang mengakibatkan tubuh kita rentan terkena penyakit, selain istirahat yang harus cukup juga olah raga setiap hari juga penting, ya minimal ya minimal 30 menit sehari pagi pagi harus di sempatkan sebelum kita mulai berkatifitas bekerja.

Baiklah sobat saya akan berbagi cara supaya hidup kita sehat terus dan tubuh tidak gampang terkena penyakit karena sehat itu sangat mahal harganya, maka dengan itu harus di jaga sebaik mungkin.


  • Istirahat yang cukup, dengan istirahat yang cukup salah satu faktor kita tidak gampang terkena penyakit karena setiap kita sudah beraktifitas sebaiknya tidur jangan kurang dari 5 jam setiap harinya.
  • Olah raga, olah raga yang teratur juga membantu tubuh tetap sehat terus maka usahakan setiap pagi kita berolah raga minimal 30 menit perhari sebelum melakukan aktifitas atau bekerja.
  • Makanan, makanlah makanan yang benar benar higienis dan terjamin kesehatannya karena sekarang banyak makanan yang kadang di masaknya kurang memperhatikan kebersihan seperti makanan cepat saji atau pun yang berjualan di pinggir jalan, biasakanlah makan  makanan yang memang sudah teruji kesehatannya dan bervitamin.Dan makan juga harus dalam porsi yang benar jangan makan terlalu banyak yang bisa menyebabkan tubuh kita menjadi gemuk atau obesitas karena justru dengan banyak makan berlebih akan menimbulkan penyakit di tubuh kita.
  • Makanan Berserat, biasakanlah sering makan yang berserat selain bagus untuk Pub juga makanan berserat seperti, apel, wortel kacang kacangan bagus buat tubuh kita karena menjaga dari terserang berbagai bakteri jahat.
  • Vitamin D, penuhi tubuh kita dengan makanan yang bervitamin D karena menjaga untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri bagi tubuh kita
  • Strees, Usahakan kita bisa menjaga otak kita agar jangan terlalu strees dengan pekerjaan atau pun dengan orang sekita karena strees ternyata bisa juga memepengaruhi kesehatan tubuh kita, dengan berpikir gembira atau tenang akan menjaga tubuh kita dari gampang terkena penyakit
Sekian tips sehat dari saya semoga bermanfaat bagi pembaca dan juga saya sebagai penulis terima kasih sudah berkunjung, kritik dan sarannya saya tunggu dan komentarnya dong...hehehe




Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support :
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger