Home » » Khasiat Buah Mangga untuk Obat Tradisional

Khasiat Buah Mangga untuk Obat Tradisional


MANGGA adalah sejenis buah-buahan yang sering kita lihat di pasar-pasar dan hampir di setiap kebun ada buah mangga, karena buah ini sudah tidak aneh lagi di mata kita.tetapi masih banyak yang belum tau kegunaan buah mangga untuk obat tradisional, saya akan memberitahukan khasiat buah mangga untuk mengobati penyakit sebagai obat tradisional .

Zat yang terkandung didalam buah mangga :
- Sumber serat
- Vitamin C
- Antioksidan
- Mineral
- Sumber Air


Berikut adalah beberapa khasiat buah mangga untuk obat tradisional :
  1. Untuk mengatasi radang kulit : 150 gr kulit mangga cuci dan masak denga air secukupnya hingga mendidih. Setelah mendidih angakat lalu gunakan untuk air rebusan tersebut untuk mencuci kulit yang terkena radang.
  2. Influensa : 200 gr daging buah mangga, 10 gr jahe dan 2 batang daun bawang putih. Rebuslah semua bahan dengan air 500 cc hingga air tinggal setengahnya. Minum airnya selagi hangat.
  3. Mabuk perjalanan : Ambil mangga dan keringkan lalu rebus mangga dengan air secukupnya. Selagi hangat tambah madu secukupnya dan air jeruk nipis 10 cc aduk rata dan minum selagi hangat.
  4. Batuk dan sesak napas : Ambil 1 buah mangga, 1 sdm air jeruk nipis, 2 sdm madu, 100 ml ar hangat, masukkan semua bahan kedalam blender dan blender sampai halus. Minumlah 2 x sehari.
Itulah tadi tips-tips cara pembuatan ramuan mangga sebagai obat herbal, Untuk para peminat mangga jika jenuh makan mangga dengan dimakan begitu aja, buatlah mangga seperti diatas selain jadi minuman segar juga berfungsi sebagai obat. Mudah-mudahan tips-tips diatas bermanfaat bagi anda semua amiiin.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support :
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger