Home » » Tips Cara Merawat Rambut

Tips Cara Merawat Rambut



1. GUNAKAN MINYAK ZAITUN
- Minyak zaitun membantu melembapkan rambut rusak, ditambah memasukkan vitamin E dan antioksidan ke setiap lembar rambut. Pijatkan pelan minyak ke kulit kepala. Tutup dengan Shower cup. Diamkan 30 menit. Bersihkan pakai shampoo seperti biasa.
2. CAMPURAN MINYAK ESENSIAL
- Jika anda tak ingin hanya menggunakan minyak zaitun, coba campur minyak zaitun dengan minyak rosemary. Masukkan campuran ini di stoples, tutup, dan kocok keras. Sesudah itu, oleskan campuran ke rambut. Diamkan 30 menit. Cuci rambut seperti biasa. Minyak lainnya yang bisa di coba adalah jojoba. Hindari minyak rosemary jika hamil karena kemungkinan berefek buruk pada bayi anda.
3. MADU
- Madu digunakan untuk berbagai pemakaian beda untuk kecantikan. Bisa digunakan pada rambut juga. Campur 1 sendok makan madu dengan 1 cup yogurt polos, 1 sendok makan minyak almond, dan 1 sendok makan wheat germ di mangkuk. Aduk sampai rata. Oleskan ke rambut. Konsentrasi pada kulit kepala. Diamkan 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.
4. JAHE DAN MINYAK WIJEN
- Remedi lain yang baik untuk rambut. Campur 1 sendok teh jahe parut dengan 1/4 cup minyak wijen. Oleskan ke rambut. Diamkan 10-15 menit. Bilas dan cuci rambut dengan shampoo herbal yang lembut
5. ADVOKAD
- Campur 1 cup advokad yang dihaluskan dengan 1/4 cup krim, sebutir telur, dan 1 sendok teh minyak zaitun. Oleskan ke rambut. Tutup dengan shower cup dan diamkan 30 menit. Cuci bersih.
6. MAKAN BAIK
- Makan banyak makanan yang mengandung asam lemak omega3 dan sayuran daun hijau tua. Yang menyenangkan dari diet sehat adalah, anda bisa melihat hasilnya bukan hanya pada rambut, tapi juga pada seluruh badan.
7. ISTIRAHATKAN RAMBUT
- Rambut kering dan rusak pertanda anda harus membiarkan rambut bernapas dan istirahatkan dari zat kimia. Beri rambut anda liburan dari salon kecuali potong rambut. Anda akan senang dengan hasilnya.
Share this article :

2 komentar:

Shiela Luddin mengatakan...

wahhh banyak tul tips kat page neh..kagum mak..!!hakak selalu buh santan jerk kat rambut..jimat duit laki hakak nak beli syampu bagai..huhu

makaseh sudi singgah belog hakak yer..sudi2lah selalu..:)

:: My BeAuTiFuL wOrLd :: mengatakan...

salam kenal :)

rambut yna jenis gugur :(

Posting Komentar

 
Support :
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger