Home » » Tips Berhenti Merokok

Tips Berhenti Merokok


  1. Jika kita memiliki pikiran dan keinginan untuk merokok maka usahakan untuk bertahan beberapa jam. Kemudian tidak ada salahnya sebaiknya mencoba untuk memikirkan dampak positif yang kita rasakan beberapa jam lalu saat bebas tidak merokok.
  2. Penderitaan untuk berhenti merokok akan sedikit lebih lega dan terasa akan lebih ringan jika kita bertukar pikiran atau sharing dengan orang lain seperti teman, pakar-pakar anti rokok, orang yang dicintai dan lain-lain.
  3. Biasanya karena terbiasa merokok, kemudian tiba-tiba kita berhenti merokok maka mulut kita akan terasan asam. Nah untuk meminimalisir dan mengatasinya mungkin dapat memilih asupan makanan yang tepat seperti memperbanyak memakan wortel, apel, pir, brokoli dan buah-buahan yang rasanya manis (Jangan salah loh… selain bermanfaat mengurangi rasa asam dalam mulut, asupan makanan-makanan jenis tersebut juga dapat membuat kulit menjadi lebih mulus ).
  4. Seperti yang kita ketahu merokok dapat menyebabkan gangguan pernafasan. Oleh karena itu tidak heran jika perokok memiliki nafas yang pendek. Sewaktu menjalankan program berhenti merokok maka sebaiknya juga diimbangi dengan olahraga yang teratur, jika kita termasuk orang yang sibuk mencari uang, maka dapat memanfaatkan keadaan disekitar lingkungan kita untuk berolahraga, missal dengan bersepeda ke kantor, tidak perlu menggunakan lif tapi gunakan saja tangga untuk berolahraga ringan, dan lain-lain. Ingat lakukan olahraga yang teratur akan sangat membantu mempercepat kita membebaskan diri dari rokok!
  5. Jika kita merasa belum sepenuhnya dapat membebaskan diri dari rokok, sebaiknya sebisa mungkin menghindari untuk sementara waktu teman-teman kita jika sedang merokok.
  6. Kemudian jika memiliki waktu yang memungkinakan tidak ada salahnya mengikuti kelompok atau organisasi yang bertemakan berhenti merokok. Dengan mengikuti organisasi ini maka sangat membantu kita untuk memiliki lingkungan yang kondusif untuk berhenti merokok.
  7. Dan terkahir jika kita sudah yakin 100 percent telah bisa membebaskan diri dari kebiasaan jelek merokok, maka buang jauh-jauh pikiran untuk mencicipi rokok lagi walaupun itu cuma satu batang rokok doang!
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support :
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger