Home » » Mengahadapi Ujian Hidup Dengan Sabar

Mengahadapi Ujian Hidup Dengan Sabar




Sesungguhnya ujian dan cobaan yang datang kepada manusia merupakan tanda dan kejujuran iman seseorang kepada Allah SWT. Tidak satu pun diantara kita yang mampu menghalau ketentuan tersebut.

Keimanan, keyakinan, tawakkal dan kesabaran yang kokoh amatlah dibutuhkan dalam menghadapi badai cobaan yang menerpanya. Sehingga tidak menjadikan dirinya berburuk sangka kepada Allah SWT terhadap apa yang telah ditentukannya.
Oleh karena itu, dalam keadaan apapun seorang hamba yang beriman kepada-Nya harus senantiasa berbaik sangka kepada Allah. Dan haruslah kita yakini bahwa tidaklah Allah menurunkan berbagai musibah
melainkan sebagai batu ujian atas keimanan yang kita miliki. Allah sebagaimana ditulis dalam berfirman :
“Apakah kalian mengira bahwa kalian akan masuk ke dalam surga,padahal belum datang kepada kalian (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kalian? Mereka ditimpa oleh
malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam goncangan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang bersamanya : Bilakah datang pertolongan Allah? Ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah amatlah dekat.” (Al Baqarah : 214).
Kesabaran merupakan perkara yang amat dicintai oleh Allah dan sangat dibutuhkan seorang muslim dalam menghadapi ujian dan cobaan yang dialaminya. Sebagaimana dalam firman-Nya :"..Allah mencintai orang-orang yang sabar." (QS.Al Imran : 146 )
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support :
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger